Singapura Tujuan Wisata Tahun Baru 2015-2016

Orchard Road (Jalan Orchard) yang mempunyai arti jalan kebun buah adalah sebuah jalan di Singapura yang merupakan pusat retail dan hiburan. Jalan ini merupakan tempat yang menarik wisatawan. Sering juga disingkat sebagai Orchard saja. 

Image result for orchard road singapore

Pada pidato tahun 2005, perdana menteri Lee Hsien Loong mengatakan ia akan mendirikan lebih banyak bangunan landmark untuk menarik lebih banyak perhatian. Pengembangan Jalan Orchard tahun 2009 menghabiskan dana 40 juta dolar Singapura (sekitar Rp.280 miliar pada waktu itu) untuk menambah lampu jalan, kotak tanaman, ruang hijau, pelapisan tempat pejalan kaki dan tempat bunga.

Latak Orchard Road

Orchard Road telah menjadi tujuan favorit para penduduk setempat dan wisatawan manca negara untuk berbelanja beragam jenis barang yang sebagian besar pusat perbelanjaannya memiliki hampir segalanya yang di jual di bumi dan unggul dalam hal kualitas dan kuantitas. Di sini anda juga bisa menjumpai restoran, hotel, kafe dan hiburan malam kelas dunia dekat dengan daerah pusat bisnis Singapura. 

Image result for orchard road singapore

Pusat perbelanjaan yang terbesar di Orchard Road adalah Ngee Ann City yang terdiri dari butik kelas atas seperti Louis Vuittion dan Vacheron Constantin serta toko buku terbesar di Asia Tenggara. Wisma Atria adalah tempat yang sangat bagus bagi seluruh keluarga karena dilengkapi dengan akuarium dan food court besar dengan kapasitas 900 kursi. Mall lain yang terkenal termasuk Pinoy Palace, Wheelock Place, The Paragon, Tang Plaza, Forum Shopping Mall dan Point Orchard.  

Wisata kuliner juga merupakan daya tarik tersendiri bagi Orchard Road anda bisa mencicipi maskan khas Singapura serta masakan luar negeri seperti masakan Perancis, masakan Amerika dan Swiss yang tersedia di berbagai restoran-restoran Orchard Road yang terkenal sperti Maison de Fontaine, Song of India, Mezza 9, Les Amis dan Chocalaterie Canele Patisserie.  

Cara Menuju Orchard Road

Terdapat tiga stasiun MRT di sepanjang Jalan Orchard, yaitu Orchard, Somerset dan Dhoby Ghaut. Ketiga stasiun ini sangat penting untuk transportasi para komuter, penduduk lokal, pelajar dan wisatawan yang berkunjung ke pusat belanja Jalan Orchard dan pusat bisnis di sekitarnya. Sejak dibangunnya ION Orchard, pintu masuk Stasiun MRT Orchard dipindah ke bawah tanah dari mal ini.

  1. Menggunakan Bis :
  • Delfi Orchard
  • Stasiun MRT Dhoby Ghaut
  • Concorde Shopping Centre
  • Lucky Plaza
  • McDonald House
  • Seberang Mandarin Orchard Singapore
  • Orchard Emerald
  • Orchard Plaza
  • Kedutaan Besar Kerajaan Thai Embassy
  • Tang Plaza
  • YMCA
      2. Menggunakan Taksi :


Wisatawan juga bisa ke Jalan Orchard menggunakan taxi. Beberapa pemberhentian taxi terdapat di Forum The Shopping Mall, semua hotel, Lucky Plaza, Wisma Atria, Ngee Ann City, The Paragon, The Heeren Shops, Centrepoint Shopping Centre dan Plaza Singapura. Umumnya semua taxi masuk dan keluar melalui jalan-jalan di samping Jalan Orchard agar tidak memadati jalan utama yang dikenakan ERP[4].

      3. Menggunakan Kendaraan / Mobil Pribadi

Memasuki Jalan Orchard dari arah barat melalui Jalan Napier. Kendaraan dari Jalan Dunearn melewati Jalan Scotts dan belok kiri ke Jalan Orchard di depan persimpangan Hotel Marriott. Kendaraan dari arah berlawanan dari Jalan Paterson bisa belok kanan ke Jalan Orchard. Juga terdapat beberapa jalan yang mengarah ke Jalan Orchard. Jalan Orchard adalah jalan satu arah menuju ke Jalan Bras Basah yang mengarah ke selatan. Jalan Orchard memberlakukan Electronic Road Pricing (ERP) untuk semua kendaraan bermotor yang melaluinya.

Image result for orchard road singapore
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments:

Berkomentarlah yang baik dan sopan,saran dan kritik akan segala kekurangan akan kami perbaiki dikemudian hari