Pantai Klayar Pacitan Tujuan Wisata Tahun Baru 2015-2016

Pantai Klayar merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Pacitan yang menawarkan pesona alamnya yang eksotik dengan hamparan pasir putihnya yang membentang luas dipadukan dengan bebatuan karang mirip sphinx, karang bolong, seruling laut serta air mancur alami yang muncul hingga setinggi 10 meter yang menjadikan Pantai Klayar Pacitan memiliki pesona alam yang sangat indah yang tiada duanya.

Image result for pantai klayar

Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan terletak kurang lebih 45 km sebelah barat Pacitan dan dapat dicapai dengan sepeda motor ataupun mobil pribadi. Saat melakukan perjalanan menuju ke pantai Klayar pengunjung akan dihadapkan sebuah tantangan yang akan memacu adrenalin karena jalan yang sempit dan rusak di beberapa bagian, kelokan tajam serta rute naik turun perbukitan. Ada beberapa ruas dengan tanjakan dan turunan cukup ekstrim. Namun demikian, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan menemani sepanjang perjalanan menuju Kawasan Pantai Klayar.

Image result for pantai klayar

Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan bisa dikatakan sebagai pantai yang sangat cocok untuk olahraga selancar. Pada waktu-waktu tertentu, ombak yang ada di Pantai Klayar sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, panorama pantai yang begitu biru dengan pasirnya yang begitu lembut akan membuat para wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Image result for pantai klayar

Selain itu, Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan ini juga terdapat karang-karang besar yang bisa di naiki. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi pemotretan, baik untuk pre-wedding. Angin yang berhembus kencang di atas karang-karang membuat Anda makin terhanyut menikmati pesona Wisata Pantai Klayar ini. Dari atas karang-karang ini juga Anda bisa melihat hamparan biru laut tak berbatas di iringi suara hempasan ombak menerpa karang. baca juga Pantai Nampu, Wisata Pantai Wonogiri Yang Eksotis.

Jalan Menuju Pantai Klayar Pacitan

Jika anda dari arah Pusat Kota Pacitan bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil selama 3 jam perjalanan. Sarana transportasi yang digunakan untuk munuju obyek wisata pantai Klayar umumnya hanya ada pada pagi hari bersama dengan warga sekitar saat mau ke pasar di kecamatan pringkuku kecuali ojek.

Jika anda dari arah Yogyakarta, Ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk menuju Kawasan objek wisata pantai Klayar, tapi rute paling cepat dan sangat direkomendasikan yaitu dengan mengikuti rute dari daerah kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta Melalui daerah Wonosari ke pantai Klayar di Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam saja. Untuk mempermudah perjalanan, maka paling enak menggunakan motor sebagai alat transportasinya, karena jalan yang akan dilalui cukup berkelok-kelok dan sempit, sehingga jika menggunakan mobil akan memperlambat perjalanan. Rute menuju Pacitan dari Gunung Kidul Wonosari seperti berikut Wonosari – Pathuk – Kota Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – Perbatasan Jateng Jatim – Punung – Pantai Klayar.

Sementara dari arah Solo ambil tujuan ke Kecamatan Pracimantoro, lanjutkan perjalanan hingga pertigaan Giribelah, kemudian belok ke kanan yang langsung ada tanjakan panjang dengan kemiringan radikal. Lanjutkan perjalanan hingga perempatan Kalak. Dengan kecepatan sedang, dari Kalak hanya dibutuhkan waktu satu jamuntuk tiba di Objek Wisata Pantai Klayar.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 comments:

  1. saya hanya bisa terkagum-kagum saja.
    kalau saya kaya, saya akan berada di tempat ini.
    tapi sayangnya saya belum kaya. hehe.

    ReplyDelete
  2. Mantap ternyata indonesia gak kalah sama luar negri ...

    ReplyDelete
  3. kerem banget pemandangannya, gk perlu keluar negri nih

    ReplyDelete
  4. belum kesampaian ke pacitan .. next ada kesempatan ane ke pacitan gan ^_^

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan,saran dan kritik akan segala kekurangan akan kami perbaiki dikemudian hari