Kota Malang Tujuan Wisata Tahun Baru 2015-2016



Malang terbagi menjadi 2 bagian yaitu kota dan kabupaten. Nah di kabupaten Malang inilah tempat-tempat wisata tersebut tersebar sampai pesisir selatan Pulau Jawa. Tak hanya masyarakat Jawa Timur saja yang memenuhi tempat-tempat wisata tersebut, warga dari Jawa Tengah dan Jawa Barat pun tak jarang rela jauh-jauh datang ke Malang. Berikut tempat - tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi.

1. Pulau Sempu 

Image result for pulau sempu malang

Terletak di pesisir selatan Pulau Jawa tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pulau yang memiliki luas 877 hektar ini juga merupakan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah meskipun pada kenyataannya banyak tangan-tangan tidak bertanggung jawab dari pengunjung disana yang mengotori pulau tersebut.

Pulau Sempu menyimpan keindahan alam yang tersembunyi di dalamnya, berupa pantai berpasir putih bersih yang "terkurung" diantara daratan dan batu karang. Surga tersebut bernama Segara Anakan. Segara Anakan sering dibuat tempat untuk bertenda oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. Pulau Sempu bisa ditempuh selama 5 jam dari Kota Surabaya.

 
 2. Pantai Balekambang

Image result for balekambang malang

Juga terletak di pesisir selatan Pulau Jawa tepatnya di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Sebuah pantai berpasir putih bersih yang dilengkapi dengan sarana dan prasaran penunjang yang sangat memadai. Yang paling terkenal di Pantai Balekambang ini adalah keberadaan sebuah Pura yang berada diatas batu karang mirip Tanah Lot di Bali.

Pura tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan sepanjang 70 meter. Untuk menarik wisatawan, pengelola menyediakan persewaan flying fox namun hanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu. Pantai Balekambang bisa ditempuh selama 1,5 jam dari pusat Kota Malang.

3. Pantai Goa Cina

Image result for pantai goa cina malang selatan

Dahulu nama pantai ini adalah Pantai Rowo Indah, namun karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang China yang sedang bertapa di goa maka sekarang disebut Pantai Goa Cina. Pantai ini terletak di  Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

4. Pantai Bajul Mati

Image result for pantai bajul mati malang

Letaknya tak jauh dari Pantai Goa Cina berjarak sekitar 2 kilometer saja. Terletak  Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Rutenya masih satu jalur dengan Pantai Goa Cina. Pantai Bajul Mati ini memiliki pasir putih yang bersih dihiasi dengan batu-batu karang raksasa.

Pantai ini cukup dalam dan curam sehingga pengunjung disarankan agar tidak berenang disana, namun ada spot tersendiri yang aman untuk bermain air yaitu di sebelah barat pantai tepatnya di muara sungai. Pantai ini cukup ramai saat hari libur atau weekend.

5. Pantai Ngliyep

Image result for pantai ngliyep malang

Di kalangan traveller, Pantai Ngliyep ini cukup akrab di telinga. Terletak 60 km arah selatan kota Malang tepatnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Kompleks wisata Pantai Ngliyep memiliki luas sekitar 10 hektar yang terdiri dari hutan lindung, pantai, penginapan dan area parkir.

Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Ngliyep memiliki keindahan yang luar biasa. Pasir pantainya yang putih bersih yang dihiasi oleh rindangnya pepohonan membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.

 

 
 
 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan,saran dan kritik akan segala kekurangan akan kami perbaiki dikemudian hari