3 Tempat Wisata Mancanegara Unik Tujuan Wisata Tahun Baru 2015-2016

1. Terumbu Karang Terbesar di Queensland, Australia

Image result for terumbu karang queensland

Serangkaian terumbu karang terpanjang dunia yang bernama The Great Barrier Reef terdapat sekitar Tiga ribu karang serta 900 pulau, yang menghampar di sepanjang 2.600 km. Karang tersebut terdapat di Laut Koral, lepas Pantai Queensland di bagian timur laut Australia. Tempat ini salah satu destinasi pariwisata yang sangat tersohor, Khususnya untuk mereka yang memiliki hobi menyelam scuba. Di kawasan pesisir Pantai Queensland setiap harinya banyak sekali Kota yang menyuguhkan objek wisata laut di karang ini. 

Sejumlah pulau kontinental juga sudah beralih fungsi dan kemudian disulap menjadi sebuah resort. Air yang jernih serta terumbu karang yang sangat indah dapat memberikan rasa takjub sehingga Anda akan merasa begitu nyaman berada di tempat ini. Sebagian besar kawasan karang ini sudah termasuk area yang sudah dilindungi Taman Laut Karang Penghalang Besar. Great Barrier Reef adalah terumbu karang paling beragam di dunia, dan sudah dinobatkan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. 

Namun sayangnya, saat ini sebagian besar keberadaan terumbu karang di pesisir Pantai Queensland terancam punah. Hal tersebut disebabkan karena pengaruh dari cuaca buruk, ledakan populasi mahluk laut dan juga polusi, menjadi salah satu pencetus utamanya.

2. Tarian Danza Anguiano, Spanyol 

Image result for tarian danza spanyol

Untuk sebagian orang, melangkah di atas enggrang terasa cukup susah. Tetapi di sebuah kota di Spanyol, melenggang di atas enggrang menjadi aktifitas sehari hari. Bahkan, ada juga tariannya. Di Anguiano, Spanyol, para penari Danza melenggang di atas enggrang atau dalam bahasa setempat dijuluki “Danzatores” merupakan sebuah keahlian biasa. Dalam hari perayaan tahunan Danza de los Zancos, masyarakat kota bahkan melenggak lenggok sembari memakai enggrang di jalan-jalan kota.

Kota Anguino menggelar sebuah festival Tarian enggrang yang merupakan tradisi tertua di Spanyol yang diadakan setiap tanggal 22 Juli, Danza de los Zancos. Festival ini dilaksanakan dalam rangka meluhurkan Maria Magdalena, salah satu santa yang sangat tersohor di negara ini. Umumnya, dalam festival ini yang turut memeriahkan acara ini adalah putra dari keluarga-keluarga tua di kota ini. Mereka menggunakan rompi yang berwarna-warni dan rok kuning, lalu melenggok sembari menggunakan enggrang bambu dengan tinggi sekitar 60 cm. 

Tarian yang dilakoni cukup sulit serta berbahaya, penari Danza harus berputar dengan kecepatan tinggi di jalan-jalan kota yang kecil dan dengan kondisi jalan yang menanjak. Jika salah langkah, mereka akan terjatuh serta mengakibatkan patah tulang leher, seperti dilansir dari Oddity Central. Tetapi hingga saat ini, jarang sekali penari Danza yang mengalami kecelakaan, dan masyarakat yakin ini karena arwah Maria Magdalena menjaga  mereka ketika festival berlangsung. Kendatipun tidak, ketika penari ini beraksi penduduk kota berkumpul di sekelilingnya dan siap menangkap penari yang terjatuh. Festival ini sudah terwujud di Anguinos sejak abad ke-17, ketika warga kota berpergian kerap memakai enggrang pasalnya kota mereka banyak terdapat  rawa-rawa yang cukup besar.

3. Replika Tengkorak Raksasa Dinosaurus Jurassic Dorset, Inggris 

Image result for jurassic dorset

Anda terfikir jika pagi hari yang cerah berada di sebuah pantai, kemudian Anda dikejutkan dengan sebuah tengkorak raksasa. Panorama ini yang terjadi pada wisatawan di pantai Inggris. Rupanya baru saja disambangi oleh sekelompok dinosaurus raksasa yang tengah berkelahi. Sampai akhirnya, salah satu di antara mereka mati dan tengkoraknya terkubur di pantai Inggris.

Pagi hari wisatawan pantai ini memang terperangah setelah melihat sebuah tengkorak dinosaurus berukuran raksasa yang bahkan sama dengan ukuran satu buah bus. Tapi tunggu dulu, tengkorak ini ternyata strategi unik yang diupayakan oleh sebuah perseroan periklanan. Tujuannya adalah mempromosikan serial televisI teranyar yang akan tayang untuk menghibur khalayak dunia, “Game of Thrones”

Tengkorak dinosaurus ini sengaja dipahat oleh tiga orang pematung profesional. Proses pembuatannya memerlukan waktu hingga dua bulan. Setelah selesai diukir dan dicat dengan sempurna, tengkorak tersebut lalu dibawa melintasi London kemudian ditempatkan di Pantai Jurrasic Dorset. Tengkorak ini sengaja ditaruh di Pantai Jurassic Dorse, salah satu tempat bersejarah yang menyimpan riwayat 185 juta tahun sejarah bumi. Beberapa besar fosil bahkan telah ditemukan di tempat ini. Yang terakhir diketemukan ialah jasad seekor lumba-lumba yang diperkirakan hidup pada 220 juta tahun silam. Hingga akhirnya promosi ini memperoleh hasil. Banyak wisatawan yang tertarik untuk meyaksikannya lebih dekat. Bahkan, seorang anak tidak merasa cemas menunggangi tengkorak tersebut di antara gigi-ginya yang terlihat menyeringai.  
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. kayaknya seru nih, tapi apa daya tidak ada uang. kalo gede dah hidup enak, bisa berkunjung :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan,saran dan kritik akan segala kekurangan akan kami perbaiki dikemudian hari